Wisata Air Sanih Singaraja Bali

airsanih-buleleng

Sebagian besar wisatawan domestik saat liburan di Bali akan memilih objek wisata Bali selatan dan objek wisata Bali tengah, lalu bagaimana dengan objek wisata di Bali bagian utara?

Objek wisata di Bali utara sebenarnya tidak kalah menarik untuk dikunjungi, hanya lokasinya yang jauh dengan Bandara Ngurah Rai. Objek wisata Bali utara menawarkan objek wisata yang alami dan unik yang tidak akan anda dapatkan di daerah Bali selatan.

Salah satunya Kolam Renang Air Sanih. Kolam renang yang airnya berasal dari sumber mata air alami dari aliran air sungai bawah tanah. Sumber mata air dari tempat permandian Air Sanih Singaraja Bali berada di bagian pojok tenggara dari kolam.

Permandian Air Sanih sangat cocok untuk liburan keluarga bersama anak-anak, karena tidak hanya tersedia kolam renang untuk dewasa, kolam renang untuk anak-anak juga tersedia. Dengan sumber air dari mata air alami, anda pasti akan terbayang segarnya berenang di kolam dari sumber mata air alami tanpa adanya kandungan klorin atau kaporit dalam air.

Permandian air Sanih memiliki keunikan tersendiri karena di depan kolam, pemandangan pantai Lovina terlihat jelas. Biasanya kolam yang berada di dekat pantai, seharusnya air kolam akan ikut asin, tetapi air kolam disini tetap tawar dan segar.

Lokasi tepatnya berada di Jalan Raya Air Sanih, desa Sanih wilayah kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng Bali. Jika anda pernah ke kota Singaraja, letak dari tempat wisata air Sanih berada disebelah timur kota Singaraja, berjarak 17 kilometer.

Jika anda berangkat dari Bali selatan, sebagai contoh dari objek wisata Sanur maka jarak tempuhnya sekitar 92 kilometer dengan waktu tempuh 3 jam dalam kendaraan. Tentunya akan lebih mudah untuk mencari lokasi tempat wisata Air Sanih Singaraja Bali, jika dapat melihat peta.

Karena letaknya yang jauh dari wilayah Bali selatan, maka kami sarankan anda menggunakan jasa rental mobil dengan sopir di Bali. Jika anda berencana untuk membawa mobil sendiri, mohon untuk mengisi penuh tangki bahan bakar, karena SPBU terdekat adanya di kota Singaraja.

Untuk dapat menikmati sejuknya kolam renang Air Sanih Singaraja Bali, anda akan dikenakan biaya tiket masuk.

• Dewasa, Rp 4.000 / orang.
• Anak-anak, Rp 2.000 / orang.
• Sewa loker, Rp 5.000 / loker.

Jadi, yuk rame-rame ajak teman, keluarga dan pacar anda untuk berkunjung ke Air Sanih dijamin pasti seru dan menyenangkan ;)

Leave a Reply

%d bloggers like this: