Traveler Jalan Sendirian ? Why Not?

Dengan-Jalan-Jalan-Sendirian-Kalian-Akan-Belajar-Keluar-Dari-Zona-NyamanKutaraya.com. Bagi beberapa orang yang senang traveling,  mungkin biasanya lebih menyukai bila harus traveling rame-rame dengan kawan-kawan. Hal itu mungkin dirasakan akan mebuat suasana lebih seru dan bisa berhaha-hihi sama rekan-rekan sekantor atau teman gengnya sekalian berlibur dan menikmati keindahan berbagai macam obyek wisata. Namun disaat –saat tertentu ada kalanya kawan-kawan harus traveling sendirian dan mengunjungi tempat-tempat baru. Hal ini pastinya akan menjadi pengalaman baru buat kita, karena bisa saja kita akan bertemu dan berkenalan dengan orang-orang baru yang bisa menjadi teman kita nanti. Disisi lain, jalan-jalan traveling sendirian itu gak sepenuhnya tidak bermanfaat buat kita lho..  Berikut ini adalah manfaat utama yang bisa kita dapatkan saat traveling sendirian :

  • Belajar Mandiri. Dengan cara traveling sendirian seperti ini, kita bisa mengukur kemampuan kemandirian kita saat berada di daerah lain yang sama sekali belum kita kenal. Disitu kita bisa belajar banyak hal dengan melakukan segala sesuatunya yang berhubungan dengan traveling kita. Mulai dari bertanya lokasi wisata, mencari penginapan, ataupun mencari rental motor yang kita perlukan untuk menuju berbagai macam obyek wisata. Semakin lama dan seringnya kita traveling , maka secara tidak langsung kita juga akan lebih merasakan tingkat kemandirian kita lebih berkembang dari sebelumnya.
  • Tambah PD dan meningkatkan kepercayaan diri. Hal ini juga dapat kalian rasakan saat raveling sendirian. Dengan modal keberanian, maka kita juga harus memiliki kepecayaan diri yang tinggi bukan ?
  • Mengasah insting dalam bernegosiasi. Kalian pasti tau, jika kalian belanja atau bertransaksi di pasar tradisional, maka kalian perlu melakukan tawar menawar / negosiasi harga untuk barang yang ingin anda beli. Hal ini adalah perumpamaan sederahana untuk kita.
  • Belajar keluar dari Zona Nyaman. Kita akan menemukan berbagai hal baru yang pastinya akan berbeda saat kita traveling rame-rame. Jauh dari keluarga, tanpa bantuan saudara atau rekan-rekan lainnya pastinya akan menempa kita lebih mandiri.
  • Obat efektif dari stress. Bagi kawan-kawan yang stress , hal ini bisa bermanfaat. Mengapa? Karena inia dalah “your special time”, tanpa mendengar perkataan orang lain, gossip yang menyudutkan kita, atau berbagai macam hal negatif yang menggagu pikiran kita. Soo enjoy it…

Leave a Reply

%d bloggers like this: