Tips Liburan ke Pemandian Umum

Pemandian Tirta Empul

Menikmati liburan akhir pekan dengan pergi ke pemandian umum merupakan alternatif untuk meregangkan otot dari kejenuhan rutinitas sehari-hari. Begitu banyak tema pemandian umum yang di ciptakan, mulai dari pemandian umum alami ataupun buatan. Bagi vacationers yang ingin menghabiskan liburan dengan pergi ke pemandian umum sebaiknya ikuti 5 tips berikut :

1. Bawa pakaian ganti

Saat anda memutuskan untuk pergi ke pemandian umum, tentunya anda ingi main air dan berbasah-basahan bukan? Maka dari itu bawalah pakaian ganti. Memang biasanya disekitar pemandian umum telah tersedia toko-toko kecil penjual baju, tapi pasti harganya sudah di bandrol tinggi. Jadi alangkah lebih baiknya anda bawa pakaian ganti anda dari rumah, karena tidak mungkin anda pulang dengan kondisi basah bukan?

2. Bawa handuk sendiri

Di pemandian umum biasanya telah disediakan jasa sewa handuk. Namun khusus untuk membersihkan badan setelah mandi lebih baik gunakan handuk sendiri. Selain terjaga kebersihannya ini untuk menghindari kemungkinan tertular penyakit kulit akibat penggunaan handuk handuk sewa. Karena kita tidak pernah tau sebersih apa dan bagaimana kondisi orang pemakai handuk sebelumnya.

3. Bawa perlengkapan mandi

Usai berendam di pemandian umum, asyiknya langsung membilas tubuh dengan sabun atau mandi dengan bersih. Sayangnya, tak semua pemandian umum menyediakan alat mandi untuk pelanggannya. Sebagai langkah antisipasi, sebaiknya bawa perlengkapan mandi sendiri.

4. Cari informasi jam operasional 

Sebagian pemandian umum memiliki jam operasional yang di batasi, tapi ada pula pemandian umum yang buka 24 jam. Supaya datang diwaktu yang tepat, ada baiknya mencari tau dulu informasi jam operasional pemandian umum yang akan anda datangi.

5. Perhatikan apakah pemandian campur atau tidak

Ini dia yang paling penting, bagi vacationers yang merasa risih jika pemandian dicampur antara pria dan wanita. Maka pastikan dulu apakah pemandian umum yang akan vacationers datangi pemandiannya campur atau tidak.

Have fun..!!!!

Leave a Reply

%d bloggers like this: