Tempat Romantis di Singaraja

JpegLiburan memang menjadi pilihan yang sangat tepat untuk melepas penat sehabis melakukan berbagai aktifitas yang melelahkan. Singaraja menjadi tempat yang sangat tepat untuk menjadi tempat liburan anda. bekas pelabuhan Buleleng menjadi pilihan yang tepat ketika berkunjung ke Singaraja. Lokasi ini sangat terkenal di Singaraja dan sangat digemari anak anak muda Buleleng untuk nongkrong. Selain menjadi tempat nongkrong, tempat ini memiliki nilai sejarah serta memberikan pemandangan yang begitu romantis serta budaya yang harmonis. Bekas pelabuhan Buleleng ini terletak di Singaraja bagian utara yaitu pada Jl. Hasanudin yang berjaraj sekiar 2,5 km dari pusat kota.

Sejarah dari pelabuhan Buleleng ini cukup menarik untuk diperhatikan. Pelabuhan Buleleng ini menjadi saksi pada zaman peradaban masyarakat Buleleng. Buleleng dahulu menjadi ibu kota Nusa Tenggara yang belum banyak diketahui oleh masyarakat terutama masyarakat luar Buleleng. Di zaman Belanda, pelabuhan Buleleng ini menjadi pusat bongkar muat perdagangan dan sekaligus menjadi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Bali. Aktifitas tersebut sangat mempengaruhi kawasan pelabuhan dan banyak pergudangan dan pertokoan sebagai sarana jual beli. Namun hal tersebut semakin hari semakin berkurang akhirnya pelabuhan ini kehilangan fungsinya sejak pusat pemerintahan Provinsi bali di Pindahkan ke Denpasar.

Sekitar tahun 2002 lalu, permerintah merenovasi beberapa sudut di pelabuhan Bulelng ini yang dialihkan fungsinya menjadi tempat wisata. Di inggiran tubuh dibangun sebuah taman yang lengkap dengan balebengongnya. Bekas dermaganya yang dahulu terlah diganti dengan restaurant apung. Beton beton yang ada di sekitar Pelabuhan menjadi tempat yang paling cocok untuk wisatawan yang suka menyalurkan hobi mancingnya. Kini pelabuhan ini menjadi ramai kembali meskipun dialihkan fungsinya sebagai tempat wisata dan pada sore hari sunset terlihat sangat cantik. So,,buat kawan-kawan yang memang berencana berlibur ke daerah Singaraja, mampirlah ke Lokasi romantic berikut ini.

Leave a Reply

%d bloggers like this: