Serunya Wisata Rafting di Bali


978_indexkutaraya.com. buat teman yang  gemar  jalan-jalan ke obyek wisata sambil mencoba olahraga seru  dan menantang pastinya bisa mencoba kegiatan yang satu ini. memilih wisata rafting ataupun arung jeram di bali adalah pilihan yang tepat buat teman-teman yang mungkin sedang berlibur ke bali. dengan aktivitas ini , kalian juga bisa mendapatkan petulangan seru dan tak terlupakan.
wisata rafting memang mulai ramai diminati dan disukai sejak beberapa tahun yang lalu. apalagi di bali, anda bisa menemukan beberapa vendor yang menawarkan wisata rafting yang pastinya sangat menarik. dengan banyaknya pengelola wisata rafting yang bergerak di bidang ini maka teman-teman juga harus bisa memilih dengan tepat agar tidak menyesal nantinya saat memulai aktivitas arung jeram ini.
salah satu tempat rafting yang favorit di bali adalah sungai ayung, anda dan keluarga juga bisa bersama-sama mencobanya sambil menikmati pemandangan yang ada disepanjang sungai ayung. alternatif lokasi lainnya yang tidak kalah menarik untuk rafting adalah di sungai telaga waja. kedua sungai ini memang memiliki karakter jeram yang hampir sama dan sangat cocok untuk pemula. soo..buat teman-teman yang baru ingin mencoba wisata air ini bisa memilih salah satunya.
sebagai tip dan tambahan, teman-teman juga harus memperhatikan beberapa hal berikut ini agar dapat menikmati kegiatan arung jeram ini dengan aman dan nyaman :
pastikan kondisi badan dalam keadaan fit. hal ini harus anda perhatikan, jangan memaksakan diri anda bila merasa ragu-ragu atau kurang sehat. cobalah periksa kondisi anda sebelumnya.
patuhi arahan dari pemandu anda. sebelumnya , anda pasti akan diberikan pembekalan dari pemandu ataupun operator. ada berbagai macam materi yang pastinya akan sangat berguna saat anda sudah turun ke air. demi keamanan, maka jangan  pernah mencoba melanggar peraturan yang sudah diberikan.
jangan pernah mengggunakan kamera biasa, dan gunakanlah kamera anti air. hal ini akan sangat penting karena kamera biasa akan sangat riskan bila digunakan saat rafting. hal ini juga bersifat optional, jadi kalo gak punya kamera ,,,ya nggak apa-apa juga
jangan lupa pakai krim tabir surya untuk kulit.
jika tidak bisa berenang juga tidak perlu khawatir, ingat dan patuhi intruksi pemandu. untuk hal ini disarankan memilih arus sungai yang tenang dan cocok untuk pemula.
pilih alas kaki yang tepat, jangan pernah memakai sandal. menggunakan sepatu olah raga juga lebih baik.
buat yang pakai kacamata, berikan tali untuk pengaman dan sekaligus pengait.
soo..selamat berafting ria di bali ya!

Leave a Reply

%d bloggers like this: