Pulau Menjangan – Pusat Diving di Bali

Menjangan-island-bali-best-snorkeling-destination-3Bali salah satu tujuan wisata yang menyukai olahraga air, dicing salah satunya. Diving memang menjadi olahraga yang begitu disukai, mlihat keindahan alam bawah laut yang begitu menawan tentu membuat siapa saja terpukau dengan keindahannya. Di Bali terdapat sebuah pulau yang sangat dikenal sebagai pusat diving di Bali yaitu pulau Menjangan. Pulau Menjangan menjadi titik diving paling indah di pulau Bali. Banyak penyelam professional ditengah kesibukannya menyempatkan diri untuk diving di pulau ini, karena keindahannya memang begitu memukai. Pulau Menjangan juga begitu recommended untuk anda yang suka snorkeling di pinggir pantai ditemani dengan kehadiran rusa serta panorama hutan yang indah.

Pulau Menjangan ini berada di barat Kabupaten Buleleng Bali, anda harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari kota Singaraja dan sekitar 45 menit apabila anda memulai perjalanan dari pelabuhan Gilimanuk. Pulau Mejangan ini dikelola oleh Balai Taman Nasional Bali Barat serta berstatus Taman Nasional. Untuk menuju lokasi ini, para tamu harus membayar uang masuk sebesar 25.000 sedangkan ongkos kapal 100.000 perorang. Apabila wisatawan ingin diving, maka harus membayar tiket untuk menikmati keindahan bawah laut seharga 25.000 dan ditambah dengan biaya perlengkapan snorkeling sebesar 60.000.

Disini terdapat 4 jenis paket wisata yaitu snorkeling, diving, tracking dan mangrove. Salah satu pemandi wisata bernama Rusli, mengatakan bahwa lebih menyenangkan apabila memandu wisatawan yang mengambil paket mangrove, karena tidak perlu banyak menjelaskan.

“Paling enak dapat tamu paket┬ámangrove, tidak banyak menjelaskan. Kalau mereka tanya, baru kami jawab. Mereka punya waktu maksimal dua jam. Kalau paket┬ádiving, kami harus banyak menjelaskan cara-caranya, bisa renang atau tidak,” ungkap Rusli. Hingga kini daerah Menjangan tetap menjadi tujuan favorit para wisatawan yang ingin berlibur sambil melakukan aktivitas Diving. Kawan-kawan mau mencoba ? Silakan datang ke Bali ya ?

Leave a Reply

%d bloggers like this: