Peralatan Wajib untuk Scuba Diving

apakah kalian sudah pernah mencoba scuba diving atau baru ingin mencobanya? bila kalian ingin mencobanya maka kalian wajib menyiapkan dan mengerti beberapa peralatan yang wajib digunakan. selain itu,kalian juga harus mengerti bahwa setiap peralatan selam juga memiliki ukuran yang berbeda-beda untuk baju dan sepatu. agar kalian tidak mengalami masalah dan gangguan maka ada baiknya teman-teman memilih ukuran yang sesuai dengan badan masing-masing. secara umum peralatan selam yang paling minimum hanya terdiri dari snorkel, mask, dan fins.
 
lalu bagaimana dengan wetsuit atau baju selam ? dari fungsinya, wetsuit memiliki kegunaan untuk melindungi penyelam dari luka akibat adanya goresan-goresan terkena karang dan juga sebagai baju pelindung untuk kulit. selain itu, baju ini juga mampu menjaga suhu tubuh penyelam agar tetap hangat meskipun di dalam laut selama berjam-jam. untuk scuba diving sendiri, baju wetsuit merupakan hal yang tidak terlalu wajib. namun bila anda ingin lebih nyaman dan berada di lokasi penyelaman yang cukup berbahaya, baju ini mungkin akan sangat membantu anda.
 
selain itu, anda juga akan memerlukan tanki scuba, weight dan belt. dari ketiga alat ini, anda tidak perlu membeli semuanya, mengapa ? karena biasanya setiap resort atau vendor biasanya sudah menyediakan ketiga alat-alat ini untuk disewakan kepada anda. jadi sekali lagi anda hanya memerlukan mask, fins , wetsuit, dan snorkel. anda juga bisa membelinya di toko khusus yang menjual berbagai peralatan menyelam, dan akan lebih baik pula jika kalian membelinya dalam 1 set.
 
sooo…? jika teman-teman sudah menyiapkan peralatan tersebut, kini kalian bisa langsung mencari lokasi yang bisa menjadi alternatif anda untuk scuba diving. mau tau? silahkan lihat info lengkapnya di halaman tentang menyelam di nusa penida :-) dijamin, kalian akan menyukainya..selamat mencoba !

Leave a Reply

%d bloggers like this: