Olah Raga Para Petualang di Bali

arung jeramBagi teman-teman yang menyukai olah raga khususnya olah raga petualang, kini anda tidak perlu ragu untuk dapat menikmatinya di pulau Bali. Salah satunya yang paling diminati adalah Arung Jeram. Apakah teman-teman sudah pernah mencobaya?

Arung jeram merupakan aktivitas yang pastinya sangat menantang dan menyenangkan bagi anda yang ingin merasakan serunya berwisata olah raga air yang satu ini. Namun sebelum itu, teman-teman harus mengerti bahwa ada tiga tingkatan dalam arung jeram. Tingakatan dasar / pemula, tingkat menengah dan tingkat tinggi adalah tingkatan yang harus anda pahami dan mengerti.  Bila teman-teman belum pernah sama sekali mencoba arung jeram, maka ada baiknya anda memilih arung jeram di sungai yang memiliki aliran yang datar / tidak tinggi. Selain itu, anda juga harus menggunakan jasa pemandu profesional yang bisa memandu anda selama berarung jeram di Lokasi tersebut.

Untuk lokasi arung jeram yang ada di Bali, para wisatawan bisa memilih lokasi yang ada di Ubud seperti, sungai ayung dan telaga waja. Ini adalah 2 lokasi favorit yang memang banyak diminati para wisatawan domestik maupun mancanegara. Apalagi lokasi Ubud memang sangat terkenal akan pemandangan alamnya dan berbagai macam keunikan benda-benda kerajinan Balinya. Selain itu, di lokasi ubud juga banyak terdapat galeri-galeri lukisan yang pastinya banyak memamerkan beraneka ragam lukisan maupun aneka kerajinan khas Bali lainnya. Salah satu galeri yang terkenal dan pastinya teman-teman sudah mengetahuinya adalah Museum Galeri Antonio Blanco.

Kembali lagi mengenai Arung Jeram, teman-teman juga harus mengerti beberapa hal penting berikut ini agar dapat berarung jeram dengan aman :

  • Patuhi dan ikuti segala hal yang merupakan peraturan atau pedoman yang diberikan oleh pemandu anda.
  • Jangan pernah mengambil resiko dengan hal sekecil apapun, misalnya tidak mengikat tali helm pengaman atau menggunakan perhiasan dan barang-barang lainnya yang tidak perlu.
  • Jangan lupa memakai cream untuk sun block, ini untuk menjaga kulit anda.
  • Perhatikan kondisi badan anda, jika tidak fit, atau tidak siap cobalah mempertimbangkannya dengan matang.
  • Terakhir, jangan lupa berdoa sama yang Maha Kuasa agar aktivitas anda berjalan lancar J

Leave a Reply

%d bloggers like this: