Nasi Goreng ala Indonesia dicicipi Ibu Negara Serbia

nasi goreng jawaBEOGRAD – Promosi kuliner Indonesia saat ini sedang berlangsung di Beograd, Serbia. Ibu Negara Serbia, Dragisa Nikolic, menyempatkan diri membuka Pekan Kuliner Indonesia ini. Nasi goreng Indonesia pun sempat dicicipinya.

Pekan Kuliner Indonesia berlangsung di Crowne Plaza Hotel Beograd, dari Senin (24/2/2014) sampai dengan Minggu (2/3/2014). Namun, seremonial pembukaan baru dilakukan pada Selasa (25/2/2014) waktu Beograd.

“Kehadiran ibu negara Serbia dalam pekan kuliner Indonesia menunjukkan signifikansi keakraban  antara Indonesia dan Serbia,” ungkap Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwadar, Selasa.

Promosi ini diwakili 30 ikon makanan yang berasal dari berbagai pulau di Indonesia. Pekan Kuliner Indonesia berlangsung bersamaan dengan keikutsertaan Indonesia dalam pameran pariwisata terbesar di wilayah Balkan, Belgrade International Fair of Tourism (IFT) ke-66, di kota yang sama.

Dalam IFT 2014, Indonesia menjadi official partner country  atau negara partner resmi penyelenggaraan pameran. Pagelaran tersebut sekaligus menandai 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Serbia.

Dalam sambutannya, Dragisa Nikolic mengungkapkan, mengenal cita rasa kuliner suatu bangsa akan membawa pemahaman sekaligus penghargaan terhadap budaya dan karakter khusus Indonesia dan masyarakatnya. “Saya melihat pengalaman kuliner akan membawa Indonesia lebih dekat kepada kita (bangsa Serbia),” ungkap D

Leave a Reply

%d bloggers like this: