Menyalakan Ponsel di Pesawat Bisa Kecelakaan ?


684_img_20120403115505_4f7a82a9a788bkutaraya.com. bila kita menaiki pesawat, pastinya kita harus memahami dan mengerti aturan-aturan yang wajib dipatuhi oleh setiap penumpang pesawat. sesaat sebelum penerbangan , para penumpang pastinya juga akan diberikan pengarahan oleh pramugari tentang beberapa hal yang menyangkut keamanan dan keselamatan saat terbang menggunakan pesawat. salah satu aturan yang mungkin dan sudah kalian ketahui adalah adanya larangan penggunaan ponsel dalam suatu penerbangan akan  dapat mengakibatkan kecelakaan. apakah anda mempercayainya  ?
tahukah  anda bahwa  dalam fakta yang ada hingga saat ini sama sekali tidak pernah ada bukti bahwa pandangan tersebut adalah benar.  dahulu, larangan dalam memakai phone celuler ataupun hp pada saat penerbangan memang dimulai pada tahun 1990. dan saat itu penggunaan hp sendiri merupakan hal yang sangat baru dan mulai banyak dikenal. namun anda harus tahu bahwa alasan larangan itu sendiri muncul karena adanya ketakutan yang sangat-sangat nyata bahwa awak penumpang akan lebih fokus dengan hp mereka sendiri dibandingkan dengan mendengar intruksi awak kabin ataupun intruksi-intruksi khusus dari pilot.
setelah itu pada tahun 2006  juga sudah pernah dilakukan penelitian oleh faa atau federal aviation administration yang juga tidak dapat membuktikan pernyataan bahwa penggunaan hp didalam pesawat bisa berakibat kecelakaan. bahkan pada kenyataannya kini sudah mulai dirancangnya sebuah pesawat yang dapat memfasilitasi para penumpangnya agar tetap menggunakan ponsel itu sendiri. soo..hal ini pastinya bisa sangat menggembirakan bukan ? namun disisi lain, kita sebagai penumpang juga harus tetap menyadari bahwa segala intruksi pilot untuk mematikan hp tersebut juga merupakan hal yang baik bagi keamanan dalam penerbangan anda. j

Leave a Reply

%d bloggers like this: