Makanan dan Minuman Khas dari Bali

kutaraya.com. bali merupakan pulau pariwisata yang memang mempunyai keindahan alam yang luar biasa. disisi lain daya tarik bali juga dikenal di masyarakat karena kulinernya yang khas. buat teman-teman yang ingin tahu tentang makanan dan minuman khas dari bali, kini bisa mendapatkan infonya disini :

ayam betutu : makanan ini memang menjadi pilihan utama banyak orang yang penasaran ingin mencobanya. hidangan ini juga merupakan salah satu ikon kuliner khas bali. dari perkembangan info yang ada bahkan mengatakan menu ayam betutu ini sudah go internasional. yang khas dari pengolahan ayam ini adalah dengan cara dikukus dan tentuny menggunakan racikan bumbu spesial. bila anda tertarik, anda cukup mengeluarkan biaya sekitar rp 30.000 saja. jika ingin mencoba menu ini, cobalah ayam betutu gilimanuk yang cabangnya tersedia di daerah denpasar dan kuta.
Makanan_dan_Minuman_Khas_dari_Bali

jaja bali : ini merupakan jenis-jenis kue basah yang memang khas dari bali. secara umum orang bali juga memang suka yang pedas-pedas dan berasa manis di lidah. contoh dari jajanan tersebut adalah laklak, bulung, dan kelepon. buat anda yang tertarik ingin mencobanya bisa membelinya di beberapa pasar tradisional atau warung lokal di sekitar kota denpasar. harganya juga tidak terlalu mahal, berkisar antara rp 500 sampai seribu rupiah anda sudah bisa membelinya. murah sekali bukan ?
Makanan_dan_Minuman_Khas_dari_Bali1

arak bali : ini adalah sejenis minuman yang memang dikhusukan untuk orang dewasa saja. buat teman-teman yang tidak suka dengan alkohol diharamkan untuk mencoba meminum minuman yang satu ini. arak bali sendiri memang sangat terkenal dengan kadar alkoholnya yang sangat tinggi. namun bila anda ingin mencobanya, anda bisa membelinya di beberapa toko disekitaran denpasar dan di pasar malam / pasar tradisional
Makanan_dan_Minuman_Khas_dari_Bali2
jadi buat anda yang suka wisata kuliner, bisa memilih bali sebagai tujuan wisata sat berlibur nanti . spesial buat teman-teman yang suka dengan seafood, bisa mencoba melihat info menariknya di halaman seafood jimbaran.

Leave a Reply

%d bloggers like this: