Keunikan Obyek Wisata Bali Bird Park | Burung Jalak Bali

8B9_01.Burung-Jalak-BaliBerwisata ke salah satu obyek wisata bali bird park bisa menjadi salah satu pilihan bagi keluarga yang suka dengan binatang burung pada khususnya. obyek ini sangat cocok bagi keluarga yang ingin bersenang-senang sambil menikmati suasana yang berbeda dengan anak-anaknya.

Ada keunikan yang menjadi daya tarik dari taman burung bali.
Di obyek tersebut terdapat berbagai koleksi burung yang langka dan menjadi icon dari pulau bali.

Contohnya adalah burung jalak bali, burung ini merupakan salah satu burung langka yang ada di bali dengan karakter kicauannya yang unik. Keunikan lain dari burung ini adalah memiliki bulu yang berwarna putih bersih pada semua bagian tubuhnya, namun hanya pada bagian ujung sayap dan di bagian ujung ekor saja yang berwarna hitam.

Di bagian yang lain, seperti pipinya tidak terdapat bulu dan pipinya berwarna biru cerah dengan warna kaki yang keabu-abuan. Untuk jenis burung yang jantan dan betina pada burung ini memiliki ciri khas yang sama, jadi anda mungkin agak sulit mengetahuinya bila hanya melihat dari fisiknya saja.

Dilihat dari ukuran badannya, burung ini termasuk dalam golongan berukuran sedang, dengan panjang sekitar 25 cm. Nama ilmiah dari burung ini adalah (leucopsar rothschildi).

Selain sebagai lambang fauna propinsi bali sejak ditetapkan tahun 1991, burung ini juga menjadi satu-satunya spesies endemik bali. Dari segi penampilannya, burung ini terlihat sangat indah, menawan dan lincah.

Akibat dari penampilannya yang sangat menarik ini, burung ini banyak diminati oleh banyak kolektor sebagai incaran utama koleksi mereka di rumah. Dalam sejarahnya, burung ini pertama kali ditemukan tahun 1910 dan hanya dapat ditemukan di hutan-hutan bagian barat pulau bali.

Bila anda dan keluarga ingin tahu lebih banyak tentang berbagai macam burung langka dan bisa berinteraksi langsung dengan binatang ini, anda bisa mengunjunginya di bali bird park. Untuk pemesanan dengan harga spesial lihat info berikut ini, bali bird park.

Leave a Reply

%d bloggers like this: