Kerajinan-Kerajinan Unik dari Bali

foto_kerajinan-bambu-bali_antaraSebagai daerah tujuan pariwisata, Bali tentunya memiliki daya tarik lain yang menjadi incaran banyak orang, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Salah satunya yang diminati adalah Kerajinan-kerajinan unik yang memang sangat menarik untuk dipakai sebagai interior rumah ataupun sekedar asesoris penghias ruangan kamar anda.

Berikut ini adalah beberapa diantaranya :

Furniture / dekorasi dari bahan kayu. Bila teman-teman  berwisata ke kawasan ubud dan sekitarnya, maka kita akan dapat melihat berbagai macam kursi, meja, asesoris ruangan seperti hiasan dinding yang dipajang dan terbuat dari kayu. Bentuknya juga pasti sangat menarik, terutama untuk bahan meja/kursi kayu dari bahan kayu jati. Bentuknya yang menarik membuat banyak sekali turis asing yang memesannya untuk bahan interior di rumahnya.  Apakah anda juga berminat ?

Aneka kerajinan kain / batik. DI bali anda juga dapat melihat berbagai macam aneka kain yang sangat khas. Mulai dari kain untuk kebaya, batik maupun yang sangat terkenal bagi masyarakat Bali yaitu kain endek. Kain endek ini memang sudah sangat sering digunakan oleh para wanita untuk bahan dalam berbusana. Motifnya juga sangat menarik karena warnanya yang bervariasi dan memiliki harga yang bervariasi.  Bila anda ke Bali cobalah melihat berbagai aneka produk kain ini di tempat pembelian oleh-oleh khas Bali.

Aneka mainan/kerjainan kayu untuk anak-anak. Di jaman yang modern ini anda mungkin agak kesulitan mencari berbagai macam mainan tradisional yang berbahan kayu. Namun di Bali, anda bisa dengan mudah membelinya, modelnya seperti  mainan yang untuk gambelan kecil / alat musik, mainan dalam bentuk miniature mobil tua / mainan pistol untuk anak-anak. Semua mainan ini pastinya sangat aman dan bisa menambah kreativitas anak anda dalam bermain. Soo,,  cobalah membelinya saat anda berwisata ke Bali.

Have nice day All !!

Leave a Reply

%d bloggers like this: