Ekowisata Sebagai Solusi Wisata Bali

ekowisata01-selfie-di-bali-pulinaBali merupakan salah satu daerah di Indonesia yang paling banyak dikunjungi turis lokal maupun asing untuk berwisata. Bali memiliki tempat tempat wisata yang sangat dikenal terutama wisata pantainya. Selain itu, Bali memiliki daerah yang curam lembah dan pemandangan kebun serta hamparan sawah yang sangat indah. Pada umumnya, turis tidak terlalu menyukai berwisata berbasis pertanian atau agrowsisata dan mereka lebih menyukai wisata pantai dan lokasi wisata lainnya. namun saat ini para wisatawan berduyun duyun pergi tempat ini untuk menikmati pemandangan di Bali Pulina yang begitu indah dan sambil berselfie selfie.

Salah satu lokasi yang menjadi favorit pengujung untuk berfoto foto disini yaitu di kembang Kopi Stage. Kembang Kopi Stage merupakan panggung yang terbuat dari kayu dan dibangun di bibir tebing. Terasa seperti mengambang diatas kebun yang luas dengan bentuk menyerupai buga kopi. Dari atas kembang kopi stage ini, pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang ada dibawahnya termasuk bale dan vila yang menjadi tempat vaforit wisatawan untuk menikmati kopi sambil memandangi keindahan perkebunan Bali. Tempat ini berada di banjar Pujung kelod tepatnya desa Sebatu, Kec. Tegalalang Gianyar. Untuk ketempat ini, anda memerlukan waktu sekitar 30 menit dari ubud atau 1 jam dari Denpasar Bali.

Agrowisata sebenarnya bukan merupakan wisata yang baru di Bali, karena Bali memang memiliki kebun dan sawah yang begitu luas terbentang terutama di Kintamani. Perpaduan antara pertanian dan wisata membuat para turis terutama turis asing penasaran dan mengajak para tamu berjalan atau bersepedah untuk mengitari perkebunan. Kawasan agrowisata ini sangat cocok untuk ditanami tanaman yang umurnya lama seperti kako, kopi atau tanaman obat. Untuk itu, marilah kita jaga dan kembangkan lagi ekowisata di Bali.

Leave a Reply

%d bloggers like this: