Berwisata ke Pulau Menjangan

Berwisata_ke_Pulau_Menjangan-300x165

Kutaraya.com, jika kalian ingin berwisata ke daerah buleleng, saya sarankan teman-teman untuk tidak melewatkan salah satu obyek wisata yang satu ini. apakah itu ? obyek itu bernama pulau menjangan.

Tempat seperti apakah itu? ini adalah suatu pulau kecil yang lokasinya terletak di daerah kawasan taman nasional Bali barat atau dikenal dengan singkatan TNBB, lokasinya sendiri tepat berada di ujung barat pulau Bali.

Untuk kelokasi ini, anda sebelumnya harus menempuh perjalanan selama 3 jam dari kota Denpasar. Setelah itu anda akan menggunakan perahu tradisional yang berukuran kecil untuk mencapai pulau tersebut.

Secara umum memang diperlukan waktu yang cukup lama dan tenaga ektra, tetapi setelah anda mencapai lokasi pulau ini maka semua lelah anda akan hilang dan terbayarkan oleh berbagai keindahan yang bisa anda lihat di pulau menjangan.

Selain alamnya yang indah, pulau ini juga memiliki pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Dari beberapa informasi yang saya dapatkan ternyata pemandangan bawah laut pulau menjangan merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

Oleh karena itu, disini anda bisa menyelam untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya. Tetapi untuk menuju lokasi menyelam, anda harus menempuhnya dengan menyeberang sekitarĀ  10 km, tepatnya di labuhan lalang.

Apalagi yang bisa kita lakukan ? untuk anda yang tidak bisa menyelam juga masih tetap dapat menikmati pemandangan bawah lautnya, karena bagian geladak kapalnya terbuat dari kaca.

Selain itu, biaya menyewa perahu untuk ke lokasi berkisar Rp 250.000 (maksimal 12 orang ). Untuk teman-teman yang suka dan ingin snorkeling juga bisa melakukannya disini.

Salah satu yang spesial dialami oleh pengunjung saat berada di pulau ini adalah didatangin oleh menjangan yang hidup di pulau ini. Saat dahulu kala, jumlah menjangan di daerah ini memang cukup banyak, namun kini populasi mereka sudah mulai berkurang karena adanya perburuan liar.

Oleh sebab itu, pemerintah Bali berupaya mengembalikannya agar tetap terjaga dari kepunahan degan cara memasukkanya ke daerah tnbb. bagaimana? cukup lengkap bukan infonya?

Bila teman-teman juga ingin mencoba menikmati obyek wisata bawah laut yang menarik lainnya dengan cara menyelam, kalianĀ  juga bisa mengunjunginya di halaman berikut ini tentang lokasi menyelam di Bali

Leave a Reply

%d bloggers like this: